Minggu, 14 Agustus 2016

Saat Anak Terkena Demam Dan Cara Mengatasinya

Saat Anak Terkena Demam Dan Cara Mengatasinya , Berjumpa kembali dengan kami, dalam kesempatan kali ini kami akan beberikan tips dan inco cara mengatasi jika anak anda terkenal demam yang tak biasa, bagai mana cara mengatasinya brikut informasinya.
Saat Anak Terkena Demam Dan Cara Mengatasinya
Demam bukanlah sebuah penyakit tetapi merupakan sebuah gejala. Demam terjadi ketika sistem kekebalan tubuh sedang berperang melawan infeksi. Dalam istilah medis, seseorang disebut menderita demam jika suhu tubuhnya mencapai 37,5° celcius atau lebih.
Cara yang paling cepat, tepat,dan mudah untuk mengetahui apakah anak Anda sedang demam adalah dengan memeriksa suhu tubuhnya. Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan dengan memakai termometer. Jangan bergantung pada rabaan tangan untuk mengukur demam. Suhu anak bisa saja lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Anak-anak sering mengalami demam dan pada umunya penyebab demam bukanlah suatu hal yang bersifat serius atau gawat. Pada kebanyakan kasus, demam akan menghilang dengan sendirinya.

Kondisi demam itu sendiri sebenarnya memiliki fungsi dan manfaat pada tubuh. Dengan meningkatnya suhu tubuh, sistem kekebalan tubuh akan lebih cepat dalam memproduksi antibodi dan menggandakan sel darah putih yang diperlukan untuk melawan mikroorganisme penyebab infeksi. Selain itu, suhu tubuh yang lebih tinggi juga dapat menghambat perkembangan bakteri atau virus dalam tubuh.
Cara Mengatasi Demam Pada Anak
Jika anak mengalami demam, pastikan mereka minum banyak air yang agak dingin. Meski ketika anak tidak haus, usahakan untuk menyuruh mereka minum sedikit demi sedikit. Demam akan membuat anak kehilangan cairan lebih cepat sehingga risiko untuk terkena dehidrasi pun lebih tinggi. Hindari minuman yang mengandung kafein seperti minuman bersoda atau teh.

Obat-obatan penurun demam seperti parasetamol dan ibuprofen bisa diberikan kepada anak yang sedang demam. Tapi selalu ikuti petunjuk dan aturan pakai sesuai yang tertulis pada kemasan.
Jauhkan aspirin dari anak-anak. Aspirin bisa menyebabkan efek samping sindrom Reye, yaitu penyakit fatal yang memengaruhi otak dan hati.

Berikut ini adalah langkah-langkah lain untuk mengatasi demam pada anak :
  • Pastikan suhu udara ruangan cukup baik. Berikan baju yang tipis agar panas tubuh bisa keluar.
  • Selalu memeriksa suhu tubuh anak secara teratur. Gunakan termometer dan jangan mengandalkan rabaan tangan.
  • Buat lingkungan yang senyaman mungkin untuk anak Anda dapat beristirahat. Anak biasanya akan rewel saat sedang mengalami demam.
  • Kompres dengan air biasa atau yang agak dingin.
  • Pastikan anak Anda tidak merasa kedinginan atau kepanasan. Tutup dengan selimut secukupnya.
  • Berikan makanan yang mudah dicerna dan yang disukai anak Anda. Tapi tetap pilih makanan yang menyehatkan tubuh.
  • Berikan obat-obatan sesuai dosis dan aturan pakainya. Tanyakan kepada dokter jika Anda ragu dan jangan menggabungkan obat-obatan tanpa mengetahui kandungan dan aturan pakainya.
Saran Pengobatan Alami.
Untuk anda yang selalu mengandalikan obat-obatan kimia kami sarankan untuk segera menguranginya selain itu efek buruk dari obat-obatan kimia juga sangat berbahaya untuk kesehatan anak anda, salah satu efek samping yang fatal yaitu penyakit yang memengaruhi otak dan hati
Untuk itu kami memngingatkan bagi anda yang mengandalkan obat-obatan kimia segera kurani dan berali ke obat yang lebih aman yaitu dengan obat alami/ pengobatan herbal, salah satunya untuk mengatasi demam anak. Salah satu manfaat Ektrak Teripang mampu mengatasi demam tinggi brikut penjelasannya.

Untuk informasi lebih jelas tentang manfaat Ektrak Teripang untuk mengatasi demam pada anak Anda bisa langsung Klik QnC Jelly Gamat Untuk Demam Anak

 
Saat Anak Terkena Demam Dan Cara Mengatasinya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar